Laptop Terbaik untuk Programming

Posted on

Bagi para programmer membutuhkan laptop yang andal, kuat dan spesifikasi tinggi. Sebab umumnya pekerjaan programming itu dilakukan dalam durasi waktu yang panjang serta software kelas berat. Nah, bagi Anda yang mencari laptop terbaik untuk programming, sebentar lagi Anda akan mengetahui ciri dan kriterianya.

Layar

Penting untuk memikirkan ukuran laptop programming yang tepat. Terutama ukuran layarnya sebab hal tersebut berkaitan dengan keleluasaan saat melakukan pekerjaan. Memang tidak butuh layar dengan kualitas yang terlalu bagus, tapi setidaknya cukup jelas. Paling tidak Anda bisa membeli laptop dengan resolusi 1080 piksel.

Kemudian untuk ukuran layarnya Anda bisa mencari yang ukuran antara 13 sampai 15 inch. Hindari membeli laptop dengan ukuran layar yang terlalu kecil, misalnya 11 inch. Hindari juga membeli laptop dengan layar yang terlalu besar. Sebab umumnya programming itu suka bekerja tidak di satu tempat. Misalnya Anda bisa bekerja di kafe, di taman, di dalam ruangan, maupun tempat-tempat yang diinginkan.

Untuk ukuran layar yang disebutkan tadi berkaitan dengan jelas tidaknya kode-kode bisa terbaca dengan baik. Dengan begitu, Anda pun sebagai programmer bisa bekerja lebih maksimal.

Keyboard

Pastikan juga keyboardnya bagus. Sebab Anda akan sering menuliskan kode-kode sehingga jari-jemari Anda harus lincahsaat menekan tombol keyboard. Kalau sampai kyboardnya tidak nyaman digunakan, hal tersebut bisa berpengaruh terhadap kinerja Anda.

Harga

Hindari beli laptop murah atau yang paling murah untuk programming. Sebab pasti spesifikasinya pun akan pas-pasan. Kalau memang dana yang dimiliki terbatas, setidaknya Anda bisa membeli laptop kelas medium. Kalau memang budgetnya tidak terbatas, Anda bisa membeli yang bagus sekalian.

Merk

Untuk brand laptop yang banyak dipilih programmer biasanya tidak jauh-jauh dari Apple atau Lenovo. Sebab kedua laptop tersebut dianggap mampu memenuhi kebutuhan programmer untuk bekerja.

Sistem operasi

Ya, ini juga penting diperhatikan. Bagi Anda yang merupakan programmer .net lebih baik memilih laptop yang menggunakn OS Windows. Sementara untuk pilihan lainnya, Anda bisa memilih laptop OS Mac maupun Linux.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa lihat di situs jual laptop biasanya sudah tertera mengenai OS bawaan latop tersebut. Dengan begitu dengan mudah Anda bisa mengetahuinya.

Baterai

Baterainya harus tahan lama. Minimal bisa digunakan 8 jam tanpa mati setiap harinya. Sebab durasi waktu tersebut yang banyak digunakan oleh para programmer saat bekerja.

Nah itulah beberapa pertimbangan dalam memilih laptop programming terbaik. Mungkin saja ada yang menambahkan kriteria yang lain seperti misalnya hardisknya harus jenis SSD agar prosesnya bisa lebih lancar. Namun pertimbangan tersebut kembali ke pribadi masing-masing programmer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *